"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Kontroversi Laut Cina Selatan: Indonesia Menyebarkan Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield Di Kepulauan Natuna

Indonesia berencana untuk menyebarkan sistem pertahanan udara sendiri di Laut Cina Selatan Kepulauan Natuna tengah meningkatnya ketegangan di wilayah yang disengketakan, kata sebuah laporan, Rabu. Laporan ini datang pada dari komentar menteri pertahanan Indonesia Kamis lalu bahwa negara itu akan mengirim F-16 jet tempur ke pulau-pulau untuk melindungi terhadap "pencuri."

Angkatan Udara Indonesia akan memasang empat unit pasukan khusus, yang dikenal sebagai Korps Pasukan Khas, di Pulau Natuna Besar, bagian utama dari kepulauan Natuna, IHS Jane 360 , sebuah perusahaan penerbitan Inggris yang membuat catatan peralatan militer, melaporkan.

Unit-unit ini akan dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Oerlikon Skyshield, laporan tersebut menambahkan. Sistem ini memiliki 35 mm meriam multirole yang dapat menembakkan 1.000 putaran per menit dan presisi-dipandu kerang pesawat yang bisa turun.


Militer Indonesia juga diminta untuk mendanai akuisisi jarak menengah sistem pertahanan udara lebih untuk pulau-pulau, meningkatkan fasilitas untuk mengambil di delapan pesawat tempur di pangkalan udara Ranai yang mungkin akan mencakup Su-27, Su-30 atau F-16 , dan udara fasilitas kendaraan skuadron tanpa awak, kata laporan itu. Pesawat dan UAV fasilitas diharapkan biaya sekitar $ 91.000.000 dan jika permintaan dana disetujui militer dikabarkan akan menyelesaikan upgrade pada 2019.

Kamis lalu, Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa negaranya akan mengerahkan F-16 jet tempur sebagai bagian dari ekspansi militer di pulau-pulau yang akan memiliki landasan pacu direnovasi dan pelabuhan baru.

"Natuna merupakan pintu, jika pintu tidak dijaga maka pencuri akan masuk," kata Ryacudu. "Adanya semua ribut-ribut ini karena sampai saat ini belum dijaga. Ini adalah tentang rasa hormat dari negara. "

The  South China Sea  wilayah telah lama diperdebatkan, dengan Brunei, Cina, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam meletakkan klaim ke berbagai daerah. Beijing telah memperluas kehadirannya di daerah dan secara konsisten membela tindakannya, mengatakan tidak memiliki niat memulai konflik dan bahwa kehadiran militernya akan menjaga keamanan di wilayah tersebut.



http://www.ibtimes.com/south-china-sea-controversy-indonesia-deploy-oerlikon-skyshield-air-defense-system-2349793

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Kontroversi Laut Cina Selatan: Indonesia Menyebarkan Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield Di Kepulauan Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Kontroversi Laut Cina Selatan: Indonesia Menyebarkan Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield Di Kepulauan Natuna
Description : Indonesia berencana untuk menyebarkan sistem pertahanan udara sendiri di Laut Cina Selatan Kepulauan Natuna tengah meningkatnya ketegangan ...

0 Response to "Kontroversi Laut Cina Selatan: Indonesia Menyebarkan Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield Di Kepulauan Natuna"

Posting Komentar