"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Tempat-tempat Wisata di Natuna


Natuna merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Kabupaten Natuna memiliki tanah yang berbukit dan gunung. Dengan kondisi fisik seperti itu, tak hayal pesona wisata di Natuna menjadi andalannya.

Keberadaan objek wisata pantai-pantai di Natuna yang berpasir putih dan dihiasi batu-batu besar, juga berwarna putih menjadi salah satu daya tarik sendiri untuk para wisatawan. Meskipun pengembangan pariwisata di Pulau Natuna belum terlihat maksimal, tempat wisata di Natuna saat ini sudah mampu memanjakan mata pengunjung.

Wisata Natuna
Keindahan alami objek wisata Pulau Natuna ada beragam pilihannya. Mulai dari wisata alam dengan keberadaan gunung, wisata pantai di Natuna pun juga tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi. Wisata pantai Natuna memang menjadi destinasi berlibur serta berwisata yang tidak pernah ada bosannya untuk liburan ke Natuna.

Pulau Natuna memiliki laut yang indah. Hampir semua laut yang mengelilingi pulau ini memiliki air laut yang jernih. Berikut ini daftar tempat wisata favorit di Pulau Natuna Provinsi Kepulauan Riau yang wajib Anda kunjungi ketika liburan ke Natuna:

1. Tempat Wisata Pulau Senua Natuna
Objek wisata Pulau Senua Natuna biasa di sebut oleh masyarakat setempat asli ranai adalah Pulau Senue atau Pulau Senuou. Tempat wisata di pulau Senua adalah terkenal dengan pemandangan pantai yang berpasir kuarsa putih. Sepanjang perjalanan menuju pulau Senua, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang jernih dan terumbu karang yang indah, selain itu kamu juga di sugguhi pesona Gunung Ranai.

2. Objek Wisata Pantai Cemaga Pulau Natuna
Tempat wisata Pantai Cemaga Natuna merupakan salah satu pantai cantik yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai ini termasuk salah satu obyek wisata favorit & andalan Kabupaten Natuna yang banyak dikunjungi wisatawan.

3. Tempat Wisata Alif Stone Park Natuna
Objek wisata favorit di Natuna lainnya adalah Alif Stone Park. Objek wisata Natuna ini adalah merupakan taman bebatuan yang terletak di tepi pantai. Kawasan wisata Alif Stone Park ini berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Tempat wisata Alif Stone Park atau Batu Alif Kabupaten Natuna merupakan salah satu tempat favorit bagi penduduk sekitar dan dari luar daerah untuk liburan hemat di Natuna.

Selain 3 tempat favorit untuk liburan ke Natuna di atas, masih ada beberapa objek wisata di Pulau Natuna yang ramai dikunjungi wisatawan diantaranya; Pantai Tanjung, Pulau Sahi, Batu Sindu, Air Terjun Ranai, Pulau Setanau, Pulau Penganak, Pulau Jaik, Pulau Mangkian, Air Terjun Kuala Maras, Air Terjun Gunung Air Hiu Ceruk, Pantai Sisi, Pulau Bungun, Pulau Timau, Pulau Batu Garam, Pulau Durai, Bukit Senubing dan Pulau semian.

Sedangkan tempat wisata religi di Natuna yang cukup terkenal adalah Masjid Agung Natuna. Masjid Agung Natuna ini akan terlihat indah dan megah ketika dilihat dari dekat, terlebih jika kita masuk ke dalam. Banyak fotografer yang telah mengabadikan keindahan Masjid Agung Natuna ini.

Wisata Kuliner di Natuna
Ketika Anda sedang liburan ke Natuna, Anda bisa mencoba aneka makanan dan jajanan unik khas Natuna salah satunya adalah Laksa Tarempa yang merupakan jajanan khas dari Kampung Tarempa, Natuna.

Laksa Tarempa ini terbuat dari mie bulat putih dan sedikit tebal dengan kuah yang kental dan pedas. Kemudian ada juga Lempa, kuliner khas natuna ini hampir menyerupai lemper dengan bahan dasar ketan yang diberi bumbu dari ikan tongkol dan dibungkus dengan daun pisang kemudian dipanggang.

Wisata kuliner di Natuna yang terakhir ada makanan bernama Kernas yang terbuat dari sagu biji yang dicampur dengan ikan tongkol dan digoreng kemudian disajikan dengan sambal asam manis.

Tips Liburan Hemat ke Natuna
Untuk mengunjungi beberapa pantai dan tempat wisata di Natuna lainnya perlu sedikit tips agar dapat menghemat biaya perjalan Anda. Berikut ini tips liburan hemat ke Natuna agar tetap aman dan nyaman ketika Anda butuh panduan mengunjungi pulau Natuna Kepri nantinya:

● Pastikan sudah memesan tiket untuk keluar dari Natuna, karena transportasi untuk keluar dari pulau ini agak sulit. Saat ini sudah ada maskapai penerbangan yang melayani penerbangan jurusan Pulau Natuna dari Jakarta, Tanjung Pinang dan Batam.

● Karena hotel di Pulau Natuna adalah kelas melati, Jangan lupa membawa peralatan mandi, dikhawatirkan penginapan di natuna tidak menyediakan peralatan mandi seperti hotel-hotel berbintang.

● Jika anda yang hobi snorkling, menyelam, dan olahraga air lainnya, sebaiknya bawalah peralatan sendiri, karena di Pulau Natuna masih jarang penyewaan alat-alat selam profesional.

● Jika hendak mengunjungi pulau-pulau yang dekat dengan Natuna seperti pulau Senoa, Pulau tiga dan lain-lain, disarankan mulai Pukul 11 Siang Hingga Pukul 3 Sore, karena air tidak begitu surut, sehingga anda tidak akan mengalami kejadian kapal menyangkut di karang.


Sources: http://www.acc.co.id/news

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Tempat-tempat Wisata di Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Tempat-tempat Wisata di Natuna
Description : Natuna merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berada di Provinsi Kepulauan Riau. Kabupaten Natuna memiliki tanah yang berbuki...

0 Response to "Tempat-tempat Wisata di Natuna"

Poskan Komentar