"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Hal-hal yang membuat anda tertarik berkunjung ke Natuna


1. Keramahan dan Keharmonisannya 
Kehidupan masyarakat, baik itu masyarakat lokal (mayoritas Melayu), maupun pendatang (china dan belahan Indonesia lainnya). Mereka selalu tersenyum dan menyapa setiap wisatawan yang lewat ataupun nongkrong di warung kopi. Mereka tak peduli Anda dari suku mana, agama apa, warna kulit apa, selama Anda sopan mereka akan menghargai Anda.

2. Keamanan
Dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 80 ribu jiwa, masyarakat di kepulauan ini hidup layaknya seperti keluarga besar. Ketika kami tiba di Lanud Ranai, pihak aparat menghampiri kami dan bertanya kami dari mana dan apa tujuan kami ke Natuna. Kami menjelaskan bahwa kami datang dari berbagai negara, ada Indonesia, Malaysia dan Singapura, dan maksud kedatangan kami adalah memotret keindahan alam dan budaya Natuna. Setelah mendengar jawaban kami, dengan ramah aparat itu meminta passport kami untuk difotokopi. Beliau menjelaskan bahwa sebagai pulau terdepan Indonesia di Laut China Selatan mereka berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kepulauan ini dan mencegah penyusup.

Seperti kita ketahui, bahwa penenggelaman kapal nelayan ilegal pada awal desember 2014 oleh Angkatan Laut dan Kementrian yang dipimpin oleh Ibu Susi terjadi di Kepulauan Natuna. Juga konflik Laut China Selatan yang konon kabarnya akan merembet juga ke Natuna. Jadi tindakan aparat keamanan setempat sudahlah tepat.

Di Natuna, semua angkatan Tentara Nasional Indonesia mempunyai pangkalan. Baik itu Angkatan Udara, Darat dan Laut. Mereka dengan segenap tenaga menjaga setiap jengkal wilayah NKRI.
Kami berjalan di kota dan daerah2 lainnya dengan menenteng kamera tanpa rasa cemas. Masyarakat melihat kami dan ketika kami bertanya boleh kami foto, dengan antusias mereka memperbolehkannya dan bertanya kami dari mana dan kenapa ke Natuna. Dengan ramah mereka mengundang kami masuk ke rumah mereka untuk minum teh.

3. Keindahan Alam
Saya harus bilang bahwa pantai di Natuna lebih bagus dari pada di Karimun Jawa. Dan warna air lautnya 11-12 dengan suasana di Taman Nasional Komodo. Selain warna air, pantai di Natuna banyak terdapat batu-batu besar. Ada kawasan Batu Alif (karena ada batu tinggi menyerupai huruf Alif dalam Abjad Hijaiyah), ada pula kawasan Batu Sindu - yang menyerupai batu granit. Dan ada pula Batu Kasah yang merupakan batu untuk mengasah pisau. Juga banyak pulau-pulau lain yang indah, namun sayang belum sempat saya berkunjung ke sana. Menurut Dinas Pariwisata setempat, ada sekitar 252 pulau di sekitar Natuna. Lain kali saya pasti jelajahi.

‪#‎Wonderfulindonesia‬ ‪#‎Wonderfulnatuna‬


Penulis: Cuxong Bola (wisatawan dari singapura)
              https://web.facebook.com/cuxongbola?fref=nf

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Hal-hal yang membuat anda tertarik berkunjung ke Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Hal-hal yang membuat anda tertarik berkunjung ke Natuna
Description : 1. Keramahan dan Keharmonisannya  Kehidupan masyarakat, baik itu masyarakat lokal (mayoritas Melayu), maupun pendatang (china dan belah...

1 Response to "Hal-hal yang membuat anda tertarik berkunjung ke Natuna"

  1. Selamat siang, Kunjungan dari Hermanbagus sahabat blogger lama, bagaimanakah kabar sobat? masih sering postingkah? semoga sehat selalu menyertai sobat :) lagi memulai bw nih sob, salam blogger Hermanbagus :)

    BalasHapus