"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Bandar Udara Ranai (Ranai Airport)


Bandar Udara Ranai adalah sebuah bandara yang terletak di Ranai, ibukota Kabupaten Natuna di kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau di laut Cina selatan. Kode IATA untuk Bandara Ranai adalah NTX, sedangkan kode ICAO untuk Bandara Ranai adalah WION.

Panjang landasan pacu (run way) Bandar Udara Ranai berukuran panjang 2.550 meter, lebar 30 meter dengan azimuth 18-36. Permukaan landasan pacu dilapisi aspal hotmix. Bandar udara Ranai bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-500 RTOW 97.500 lbs.


Saat ini penerbangan sipil berjadwal dari Bandara Ranai dilayani oleh tiga maskapai penerbangan yaitu Sriwijaya Air, Wings Air dan Nusantara Air Charter. Semua penerbangan adalah penerbangan domestik. Belum ada penerbangan internasional dari/ke bandara ini.

Sriwijaya Air menggunakan armada pesawat Boeing-737-300 terbang 3 (tiga) kali seminggu menuju Batam pulang-pergi pada hari Senin, Rabu dan Sabtu.

Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 terbang 4 (empat) kali seminggu menuju Batam pulang-pergi pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

Nusantara Air Charter menggunakan pesawat jenis ATR 72-500 melayani rute menuju Tanjung Pinang sebanyak 3 (tiga) kali seminggu pada hari Selasa, Kamis dan Jumat, serta rute menuju Pontianak sebanyak 2 (dua) kali seminggu pada hari Selasa dan Kamis.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Bandar Udara Ranai (Ranai Airport). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Bandar Udara Ranai (Ranai Airport)
Description : Bandar Udara Ranai adalah sebuah bandara yang terletak di Ranai, ibukota Kabupaten Natuna di kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau...

2 Responses to "Bandar Udara Ranai (Ranai Airport)"

  1. Selamat malam, Kunjungan dari Hermanbagus sahabat blogger lama, bagaimanakah kabar sobat? masih sering postingkah? semoga sehat selalu menyertai sobat :) lagi memulai bw nih sob, salam blogger Hermanbagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah jarang posting sekarang nih sob,, terimakasih kunjungan nya sob..

      Hapus