"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Keindahan Pulau Senoa di Natuna


Sebuah pulau cantik bernama Senoa punya pantai dan panorama yang memukau. Di balik itu, ada legenda yang menyebutkan asal usul dari kontur pulau yang ada di Natuna tersebut. 

Pulau Senoa merupakan pulau yang terletak bersebelahan dengan Pulau Natuna, jika diukur dari Bandara Ranai, perjalanan menuju pulau ini bisa ditempuh dengan waktu satu jam. Untuk menuju Pulau Senoa, kita harus menuju desa Teluk Baru, yang bisa ditempuh sekitar setengah jam dari Bandara Ranai.



Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat. Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea dan Taiwan.

Pulau Senoa (senue) yang letaknya tidak jauh dari Desa Sepempang, Ranai Kabupaten Natuna menyimpan panorama alam yang indah terutama pesona pantainya yang alami. Pantai pulau Senoa begitu putih, airnya yang jernih menambah nilai pesona alam pulau ini. selain itu pulau Senoa mempunyai cerita rakyat yang terkenal yaitu legenda Pulau Senoa karena bentuknya yang menyerupai wanita yang sedang hamil.

Jarak tempuh dari Desa Sepempang ke pulau Senoa memakan waktu 15 menit, biaya transportasi yang harus kita keluarkan untuk menuju pulau ini ± Rp. 300.000 (pulang-pergi) menggunakan pompong carteran milik nelayan setempat. Dalam perjalanan ke pulau ini kita akan di suguhi pemandangan air laut yang jernih dengan terumbu karang yang indah. Saat itu pula kita di suguhi pesona gunung Ranai yang puncaknya di selimuti awan tebal dengan jelas baik saat pergi maupun pulang dari pulau Senoa.

Pulau Senoa ini juga terkenal dengan gua sarang waletnya yang langsung menghadap di bibir laut, di sekelilingnya dipenuhi bebatuan yang curam. Dari puncak bukit gua sarang walet ini kita bisa menikmati pemandangan seperti Gunung Ranai, Batu Sindu dan Pantai Tanjung

Pulau Senoa banyak dikunjungi pada saat hari libur oleh masyarakat setempat, biasanya mereka berlibur ke pulau ini bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk menikmati mandi air laut di tepian pantai. Untuk berlibur ke Pulau ini kita harus membawa bekal makanan sendiri karena di sana tidak ada yang berjualan, karena pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghuni, yang ada hanyalah penjaga sarang burung walet saja. Bagi anda yang mempunyai hobby memancing jangan lupa membawa tali pancingan karena untuk mendapatkan ikan berukuran sedang masih tergolong mudah, kita cukup memancing di bibir pantai atau pinggir bebatuan.



Sumber: http://travel.detik.com/
              http://www.warnanusantara.com/
              Demaris Agave
              Natuna.org

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Keindahan Pulau Senoa di Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Keindahan Pulau Senoa di Natuna
Description : Sebuah pulau cantik bernama Senoa punya pantai dan panorama yang memukau. Di balik itu, ada legenda yang menyebutkan asal usul dari kont...

0 Response to "Keindahan Pulau Senoa di Natuna"

Posting Komentar