"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Ribuan Kapal Vietnam Bersandar di Natuna

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta 1.928 kapal nelayan milik Vietnam untuk segera meninggalkan perairan Indonesia.

Ribuan kapal yang mengangkut sekitar 13.399 orang ABK itu merapat di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, lantaran menghindari badai topan Hagupit. Susi menyatakan, kapal-kapal itu harus segera meninggalkan perairan Indonesia sebelum tanggal 25 Desember 2014.

"Besok tanggal 25, berarti untuk yang Vietnam sudah selesai, tidak boleh lagi ada di perairan kita," kata Susi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 24 Desember 2014.


Menurut dia, banyaknya kapal yang berada di perairan Indonesia membuktikan maraknya illegal fishing yang dilakukan kapal asing. Susi mengatakan, Vietnam memiliki sejumlah kapal yang tergolong besar. Hal tersebut terlihat dari perbandingan kapasitas antara kapal milik Vietnam dengan kapal milik Indonesia.

"Paling kecil kapal mereka 70 gross ton. Kapal kita paling besar 70 gross ton. Jadi jangan anggap itu sampan. Kapal Tiongkok, Thailand lebih besar lagi, 200 - 300an. Dan bisa dibayangkan negara yang lebih besar pasti lebih banyak lagi," ujarnya menjelaskan.

Susi berharap, semua pihak bisa bekerjasama untuk melakukan pemberantasan illegal fishing. "Dengan kerja sama KPK, kepolisian, dan TNI semua bersama, saya harap industri perikanan kita bisa bangkit."



Sumber: http://nasional.news.viva.co.id/
    Oleh : Suryanta Bakti Susila, Taufik Rahadian

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Ribuan Kapal Vietnam Bersandar di Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Ribuan Kapal Vietnam Bersandar di Natuna
Description : Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta 1.928 kapal nelayan milik Vietnam untuk segera meninggalkan perairan Indonesia. ...

0 Response to "Ribuan Kapal Vietnam Bersandar di Natuna"

Posting Komentar