"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Pesawat Tempur F-16 Disiagakan di Natuna


Panglima Komando Operasi (Pankoops) TNI AU 1, Marsda Agus Dwi Putranto mengungkapkan, frekuensi Pangkalan Udara (Lanud) Ranai akan ditingkatkan.

Kegiatan rutin tersebut kata Agus, untuk antisipasi pengamanan wilayah udara Natuna yang luas. Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar pesawat tempur. ”Pesawat tempur jenis F-16 akan rutin patroli di wilayah Lanud Ranai. Ini untuk antisipasi pengamanan wilayah Natuna,” kata Pangkoops di Lanud Ranai, Sabtu (6/12).

Diakui Pangkoops, kemampuan Pangkalan Udara TNI AU di Ranai saat ini masih terbatas. Dukungan pesawat tempur masih dipusatkan di Pekanbaru maupun dari Pontinak. Untuk Lanud Ranai sendiri, masih banyak sarana prasaran yang kurang. Termasuk untuk penempatan pesawat tempur dan peningkatan kelas pangkalan. Seperti penambahan personel. Agus mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pendataan aset Lanud Ranai sebagai langkah kebijakan pemerintah ke depan. Baik aset alusista, sarana prasarana lain, gudang bom, dan mes. Agar operasional Lanud Ranai lebih efektif dan efisien.

”Peningkatan kemampuan pangkalan belum secepatnya ditingkatkan, hanya saja frekuensi kehadiran skuadron ditingkatkan di Lanud Ranai,” pungkasnya.




Sumber: http://www.satu.ca/pesawat-tempur-f-16-disiagakan-di-natuna.html

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Pesawat Tempur F-16 Disiagakan di Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Pesawat Tempur F-16 Disiagakan di Natuna
Description : Panglima Komando Operasi (Pankoops) TNI AU 1, Marsda Agus Dwi Putranto mengungkapkan, frekuensi Pangkalan Udara (Lanud) Ranai akan d...

0 Response to "Pesawat Tempur F-16 Disiagakan di Natuna"

Poskan Komentar