"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Wisata Perkebunan Durian "Warso Farm"


Kebun Durian Warso atau sering disebut Warso Farm, tempat wisata ini terletak di Desa Cihideung Kelurahan Cipelang Kecamatan Cijeruk Bogor Jawa Barat waktu berwisata yang tepat adalah pada pukul 07.00-17.00. Disini tidak tersedia tiket untuk masuk ke dalam Kebun Durian Warso, namun para pengunjung juga tidak boleh memetik buah apa pun, terkecuali jika Anda datang waktu musim panen durian, biasanya pada bulan Desember s/d Mei, dan puncaknya pada bulan Januari s/d Maret. Asal mula tempat ini dibangun oleh seorang pensiunan TNI AD, yaitu Bpk Soewarso Pawakan berdiri di atas tanah dengan luas 8,5 hektar, dengan keinginan untuk menghabiskan masa pensiun dengan menikmati, membagikannya kepada orang lain, dan untuk pendidikan yang tak harus didapat secara formal.

Ditanami bermacam jenis pohon durian yang jumlahnya sekitar 900 pohon dan terdiri dari 19 jenis dan 7 varietas unggul, yaitu Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Dan lahan yang tersisa ditanami dengan pohon buah Naga, pohon nangka, buah jambu monyet, dan juga terdapat persawahan. Untuk jenis Durian Simas adalah asli dari Bogor dengan ciri-ciri daging yang kuning dan kenyal. Selain itu ada Durian varietas luar negeri yang cukup populer yaitu Durian monthong. Bentuk durian monthong ini sangat menarik karena tinggi pohon hanya dua meter sudah dapat berbuah yang bergelantungan hampir menyentuh tanah menjadi daya tarik dan disukai orang. Harga durian ditentukan dengan dua cara, dihitung per kilo (durian monthong) dan per buah (lokal unggul).

Suasana Objek Wisata Kebun Warso ini udaranya sejuk, nyaman dan asri pengunjung akan dimanjakan dengan alam yang indah pemandangan yang hijau dengan beberapa pohon durian dab buah naga yang siap dipetik. Begitu kita sudah mendekati objek maka akan tampak replika buah durian dan buah naga raksasa yang besar sebagai maskot utama buah yang menjadi unggulan dari tempat Warso Farm ini. Tempat ini juga dikenal sebagai pelopor argowisata durian dengan konsep argowisata bertujuan untuk menjaring wisatawan domestik maupun turis sehingga menjadi objek wisata yang menyenangkan bagi keluarga atau pasangan yang sedang santai, selain itu juga tentunya tempat ini sangat digemari bagi pencinta buah durian atau hanya sekedar jalan-jalan mengisi libur akhir pekan anda sekeluarga. Tidak hanya itu saja yang dapat anda nikmati karena dekat dengan objek ini terdapat hamparan sawah dengan melihat aktivitas petani menanam padi, membajak sawah, ataupun memandikan kerbaunya, dan Jika pas pada masa panen, anda sekeluarga putra-putri diperbolehkan untuk ikut memanen singkong, cabai dan tanaman lainnya. Tempat wisata ini juga terdapat permainan paint ball, area tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan yang mampu menampung hingga 90 orang.



Sumber: http://visitbogor.com/

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Wisata Perkebunan Durian "Warso Farm". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Wisata Perkebunan Durian "Warso Farm"
Description : Kebun Durian Warso atau sering disebut Warso Farm, tempat wisata ini terletak di Desa Cihideung Kelurahan Cipelang Kecamatan Cijeruk Bog...

1 Response to "Wisata Perkebunan Durian "Warso Farm""

  1. wah asik tuh Durian montongnya saya paling suka,rasanya enak legit dan buahnya cukup besar,sekali-kali kudu dicoba berkunjung ke kebun durian Warso nih

    BalasHapus