"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Pantai Tanjung


Pantai Tanjung merupakan salah satu kawasan wisata yang menjadi pusat wisata masyarakat Natuna. Setiap hari minggu pantai yang berpasir putih ini ramai dikunjungi  masyarakat untuk berekreasi.
Pantai Tanjung yang berada di Desa Tanjung,  Kecamatan Bunguran Timur Laut itu tidak jauh dari Natuna, sekitar 15 - 20 menit dapat ditempuh dengan kendaraan dari pusat Kota Ranai.

Pantai Tanjung diyakini memiliki potensi yang sangat besar mulai dari keindahan, lokasi dan keamanannya.

Potensi keindahan yang ada di Pantai Tanjung mulai dari pasir  yang putih, lautnya yang biru dan ada latar pulau nan indah, ombaknya yang sedang dan alam pantainya yang rindang merupakan daya pikat tersendiri bagi wisatawan untuk berwisata di pantai tersebut.

Selain itu jaraknya yang dekat dari pusat kota juga menjadi potensi tersendiri bagi pantai itu, demikian juga dengan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan berpotensi terjamin dengan letak dan posisi pantai yang berada di pinggiran kota Ranai.

Tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi para wisatawan, terutama sekali wisatawan lokal untuk sekedar melepaskan penat dan lelah.

Hanya saja, banyak di antara wisatawan yang mengeluhkan kondisi pantai tersebut terutama sekali pengelolaan dibidang kebersihannya.

Erwin salah seorang wisatawan lokal mengatakan, Pantai Tanjung memang memiliki potensi keindahan yang tidak banyak tandinganya. Cuman pengelolaannya masih belum maksimal sehingga potensi pantai tersbut terkesan disia-siakan begitu saja.

"Bagus pantainya, tapi di lain sisi banyak sampahnya berserakan dimana-mana, demikian juga dengan sarana-sarana lainnya sepertinya tidak mendapatkan perhatian," katnya.

Menurutnya, selain berpotensi memberikan in come bagi pedagang sekitar dan berpotensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pantai ini juga sangat berpotensi untuk menjadi besar dan dapat menjadi ikon Kabupaten Natuna bagi masyarakat baik lokal, nasional bahkan internasional.

"Kalau diperhatikan, kawasan wisata ini bisa menjadi besar dan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, nasional bahkan internasional jika kawasan ini dilengkapi dengan sarana dan pengelolaan yang standar. Semoga saja bisa," pungkasnya



Sumber: http://www.haluankepri.com/natuna/

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Pantai Tanjung . Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Pantai Tanjung
Description : Pantai Tanjung merupakan salah satu kawasan wisata yang menjadi pusat wisata masyarakat Natuna. Setiap hari minggu pantai yang berpasi...

1 Response to "Pantai Tanjung "