"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Striker Terbaik Dunia




Jagat sepakbola saat ini telah berisikan banyak striker berkualitas dunia dan dianugerahi skill yang begitu luar biasa. Sebagian besar mereka berada di Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga maupun liga-liga elit lain di dunia. Artikel berikut akan menyajikan 15 striker terbaik dunia versi Bleacher Report dengan kriteria sebagai berikut. Pertama tentu saja performa mereka pada tahun 2013. Akan tetapi, hal tersebut juga tidak menutup penilaian terhadap karir mereka selama berada di atas lapangan hijau. Kedua adalah konsistensi setiap penyerang dalam mencetak gol. Bleacher Report juga menambahkan satu kriteria khusus yang menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak terhitung sebagai sebagai seorang striker.

Berikut daftar striker dengan dengan kualitas terbaik yang tengah berkarir dalam sepakbola saat ini.


5. Robin van Persie, Manchester United

Robin van Persie nampaknya adalah salah satu alasan Manchester United mampu merajai Premier League musim ini. Lesakkan 19 gol serta delapan assist dari 25 pertandingan jelas menjadi bukti dari kontribusi besar seorang Van Persie.

4. Edinson Cavani, Napoli

Melihat nama Edinson Cavani berada di atas Robin van Persie mungkin akan memunculkan pertanyaan di benak anda. Jawaban di balik pilihan tersebut tentu saja jelas. Cavani adalah sosok yang begitu berpengaruh bagi Napoli di ajang Serie A. Torehan 18 gol dari 24 penampilannya bersama Partenopei menjadi bukti kapasitas seorang Cavani.
Selain itu, pemain asal Uruguay ini juga merupakan tipe pemain yang akan melakukan apa pun agar Napoli tidak jauh terpuruk, terutama pada kompetisi domestik.


3. Zlatan Ibrahimovic, PSG

Zlatan Ibrahimovic tentunya adalah sosok striker fenomenal di dunia sepakbola. Seperti beberapa musim sebelumnya, bintang asal Swedia ini mampu melanjutkan kesuksesan dirinya pada musim 2012/13. Terbukti ia mampu mengemas 22 gol dan lima assist dari 23 penampilan dirinya bersama PSG. Bahkan pemain 31 tahun ini bisa saja merangsek naik ke posisi yang lebih baik lagi di akhir musim.

2. Radamel Falcao, Atletico Madrid

Tentunya nama Radamel Falcao sangat pantas untuk masuk ke dalam jajaran 15 striker terbaik dunia saat ini. Termasuk ke dalam FIFA Puskas XI tahun ini jelas menjadi prestasi tersendiri bagi pemain asal Kolombia tersebut.
Catatan 21 gol dari 23 pertandingan juga menjadi bukti lain kapasitas seorang Falcao sebagai seorang striker yang mematikan. Selain itu, pemain 27 tahun ini juga baru saja mengantarkan Atletico Madrid menembus babak final Copa del Rey serta membawa timnya duduk di peringkat kedua La Liga di atas rival sekota mereka, Real Madrid.


1. Lionel Messi, Barcelona

Nama Lionel Messi sepertinya sangat sulit untuk bisa lepas dari peringkat pertama striker terbaik dunia.
Terlepas dari rekor yang ia pecahkan pada tahun lalu serta raihan Ballon d'Or keempat secara beruntun, kualitas Messi memang sangat sulit untuk bisa disamai oleh pemain lain. Terbukti, musim ini ia telah mengemas 39 gol serta sembilan assist dalam 26 penampilannya di level domestik bersama Barcelona. Jumlah tersebut sepertinya masih akan terus bertambah hingga akhir musim nanti.

Selain itu, usianya yang baru menyentuh angka 25 menjadi perhitungan tersendiri bagi pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Striker Terbaik Dunia. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Striker Terbaik Dunia
Description : Jagat sepakbola saat ini telah berisikan banyak striker berkualitas dunia dan dianugerahi skill yang begitu luar biasa.  Sebagian b...

0 Response to "Striker Terbaik Dunia"

Posting Komentar