"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa


Barcelona FC, salah satu klub terbaik di eropa bahkan di dunia yang berdiri pada tanggal 29 November 1899. Klub kebanggaan warga Catalan ini telah sukses menunjukkan eksistensinya di luarSpanyolSejauh ini Los Fantastico telah mengoleksi 21 titel La Liga, 26 Copa del Rey, 10 Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, Piala Winners (sekarang Liga Europa) dan Piala Super Eropa, serta dua titel Piala Dunia Antar Klub.

Selain koleksi raihan gelar, rival abadi Real Madrid itu juga mencetak sejumlah pesepakbola hebat, yang jelas ada Lionel Messi di dalamnya. Penasaran sama sembilan orang lainnya? Berikut ini kami sajikan kolom editorial mengenai "5 Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa" 


1. Lionel Messi

Pemain asal Argentina ini pantas berada di posisi puncak melihat prestasi individunya kala berseragam Barcelona FC. Tidak main-main, empat trofi Ballo d'Or disabet La Pulga dalam empat tahun terakhir (2009, 2010, 2011 & 2012).

Tentunya, raihan ini masih berpotensi untuk berubah. Messi yang masih berumur 25 tahun ini masih bisa menambah koleksi gelar individunya bersama Blaugrana.


2. Laszlo Kubala

Sepuluh tahun membela Barcelona pada tahun 1950 hingga 1961, Kubala sukses mencetak 274 gol dalam 345 pertandingan. Kala berseragam Merah Biru, pemain asal Hungaria ini telah memberikan empat La Liga dan dua Copa del Rey.

3. Xavi Hernandez

Meski sekarang sudah tidak muda lagi, Xavi Hernandez sukses menjadi lapangan tengah Los Fantastico dalam 10 tahun terakhir. Meski tidak sefenomenal Lionel Messi, Xavi berperan besar atas suksesnya pemain Argentina tersebut meraih empat Ballon d'Or selama berturut-turut.

4. Ronaldinho

Meski hanya lima tahun bermain di Camp Nou, para suporter tim Catalan itu tak pernah melupakan efek magis yang sempat diberikan untuk Barcelona FC. Sejak 2003 hingga 2008, Ronaldinho sukses memberikan lima gelar (termasuk Liga Champions 05-06) untuk Los Fantastico.

5. Rivaldo

Ketika bergabung dengan Barcelona FC pada tahun 1997 (dari Deportivo La Coruna), Rivaldo berubah menjadi salah satu playmaker berbahaya pada masa itu. Memiliki tendangan kaki kiri yang akurat disertai teknik olah bola tinggi, pemain yang saat ini bermain untuk Sae Caetano itu sukses memberikan empat gelar untuk Blaugrana.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa
Description : Barcelona FC , salah satu klub terbaik di eropa bahkan di dunia yang berdiri pada tanggal 29 November 1899. Klub kebanggaan warga  Catal...

1 Response to "Pemain Terbaik Barcelona Sepanjang Masa"