"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Pantai Kencana di Ranai

Pantai yang letaknya di kota Ranai ini adalah tempat nongkrong sambil minum kopi orang-orang Ranai di waktu sore dan malam, jika menjelang sore sekitar pukul 4 mulailah meja, kursi dan payung atau tenda-tenda warna-warni mulai di tegakan.
Sebenarnya nama resmi pantai ini adalah Pantai Kencana, entah sejak kapan dan dari mana asal nama Pantai Kencana ini diganti jadi Pantai Stress sayapun tidak tahu, namun menurut orang-orang yang biasa nongkrong di pantai stess ini di saat Natuna sebelum menjadi Kabupaten (masih kecamatan), pantai stress ini dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda disana untuk menghilangkan jenuh, jadi disaat mereka mengajak teman-temannya ngumpul mereka selalu bilang “nongkrong ket pantai stress song yau!”, maksud sebenarnya adalah ngumpul di pantai buat ngilangin kejenuhan (stress) dengan menikmati suasana pantai ditengah kota Ranai.
Lagipula menurut orang-orang setempat penyebutan Pantai Kencana terlalu asing bagi lidah orang Natuna yang mayoritasnya melayu, penyebutan pantai Kencana seolah-olah terlalu Wah, jadi jangan heran jika ada yang tidak tahu jika kita menanyakan dimana pantai Kencana yang ada di Ranai, pasti mereka menggelengkan kepala, jika menyebut pantai stress anak kecilpun tahu.
Kini Perubahan terjadi pada pantai ini setelah Pemda Kabupaten Natuna melakukan pelebaran terhadap pantai ini, jadi pantainya sekarang bertambah lebih luas. (seperti gambar di atas)

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Pantai Kencana di Ranai. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Pantai Kencana di Ranai
Description : Pantai yang letaknya di kota Ranai ini adalah tempat nongkrong sambil minum kopi orang-orang Ranai di waktu sore dan malam, jika menjela...

0 Response to "Pantai Kencana di Ranai"

Poskan Komentar