"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Kesebelasan Para Pemain Terkaya Dunia



Di era modern sepakbola seperti saat ini, uang berperan besar dalam menggerakkan roda permainan, termasuk dalam urusan bayaran pemain. Dan bagaimana wajah kesebelasan berisi para pemain dengan gaji tertinggi di dunia? Koran asal Portugal A Bola menyusun sebuah tim berdasar bayaran yang mereka dapatkan di klub masing-masing. Sesuai perkiraan, sejumlah nama besar masuk di dalamnya namun ada juga sejumlah nama mengejutkan.


Siapa sajakah mereka? Berikut kesebelasan berisi 11 pemain dengan bayaran paling besar di dunia dalam formasi 4-3-3.

1. Kiper: Iker Casillas (Real Madrid)




Casillas mendapatkan bayaran 6 juta euro per tahun di Madrid, dan itu menjadikannya kiper dengan bayaran tertinggi saat ini. Dan hal tersebut mungkin wajar jika mengingat ia mengabdikan seluruh karirnya di Bernabeu di mana ia menjelma menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

2. Bek kanan: Phlipp Lahm (Bayern Munich)


Lahm mendapatkan bayaran 10 juta euro per tahun di Allianz Arena - harga yang pantas untuk seorang bek langganan timnas Jerman dan juga kapten tim Bayern.

3. Bek Tengah: Thiago Silva (PSG)


Saat masih membela AC Milan, bek asal Brasil ini meroket menjadi salah satu palang pintu paling tangguh di jagat sepakbola. Tak mengejutkan jika PSG yang didukung dana melimpah grup Qatar berani membayar servisnya dengan harga mahal 9,8 juta euro per tahun.

4. Bek Tengah: John Terry (Chelsea)


Pengabdian dan loyalitas Terry sangat dihargai oleh The Blues. Mengawali karir di West Ham, bek berusia 32 tahun ini tak pernah lagi meninggalkan Stamford Bridge sejak 1998. Diserahi menyandang ban kapten, ia pun diganjar bayaran 9,5 juta euro per tahun.

5. Bek Kiri: Ashley Cole (Chelsea)


Dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini, The Blues tak segan untuk terus menggandoli Cole meski usianya sudah menapak 31 tahun. Meski cuma mendapat perpanjangan kontrak selama semusim ke depan, ia toh masih mendapat gaji 12,4 juta euro per tahun.

6. Gelandang: David Silva (Man City)



Kreativitas seorang David Silva sangat dibutuhkan Manchester City dan terbukti krusial dalam sukses tim meraih gelar juara Premier League pertama dalam 44 tahun musim kemarin. Dengan dana melimpah dari sang pemilik, Sheikh Mansour, City pun berani menggaji eks gelandang Valencia ini hingga 13 juta euro per tahun.

7. Gelandang: Yaya Toure (Man City)


Mantan gelandang Barcelona ini sudah menunjukkan kemampuannya yang serba bisa di lini tengah City. Solid dalam bertahan dan kreatif dalam membantu serangan membuatnya sosok yang sulit digantikan sehingga City pun memberinya bayaran 13 juta euro per tahun.

8. Gelandang: Franck Ribery (Bayern Munich)



Sosok Ribery dipandang sangat krusial untuk sukses Bayern Munich dalam beberapa tahun terakhir. Maka wajar gelandang asal Prancis ini dikucuri gaji besar hingga 10 juta euro per tahun, setara dengan kapten Philipp Lahm.

9. Winger Kanan: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)


Tak diragukan lagi kontribusi seorang Cristiano Ronaldo untuk Madrid sejak digaet dari Manchester United sebagai Pemain Termahal Dunia tahun 2009 silam. Dengan gol-gol pemain flamboyan asal Portugal ini, Los Blancos bisa menjaga reputasi mereka sebagai salah satu tim terbaik dunia. Sumbangsih tersebut diganjar klub dengan bayaran hingga 10 juta euro per tahun.

10. Winger Kiri: Lionel Messi (Barcelona)


Siapa yang meragukan jika Messi adalah seorang pemain terbaik dunia dan salah satu aset terpenting dalam sukses Blaugrana? Maka wajar jika klub asal Catalan tersebut bersedia menggaji pemain mungil asal Argentina ini dengan bayaran 15 juta euro per tahun.

11. Penyerang Tengah: Samuel Eto'o (Anzhi)


Pesona Eto'o semasa membawa Inter Milan meraih treble winner tampaknya sangat memikat Anzhi Makhachkala. Dengan meroketnya situasi ekonomis klub-klub asal Rusia, Anzhi berani membayar jasa penyerang asal Kamerun ini senilai 20 juta euro per tahun - menjadikannya pemain dengan bayaran paling tinggi di muka bumi.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Kesebelasan Para Pemain Terkaya Dunia. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Kesebelasan Para Pemain Terkaya Dunia
Description : Di era modern sepakbola seperti saat ini, uang berperan besar dalam menggerakkan roda permainan, termasuk dalam urusan bayaran pemain....

0 Response to "Kesebelasan Para Pemain Terkaya Dunia"

Poskan Komentar