"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Berlibur Di Pulau Kambing


Pada libur panjang menjelang perayaan imlek saya mencoba menikmati ritual wisata ke Pulau Kambing. Letak Pulau Kambing ini berada di Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna. Sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah pulau yang tersendiri hingga di namakan Pulau, hanya saja daratan yang dipisahkan oleh sungai.
Pada tahun 2003 s/d 2005 tempat ini termasuk tempat rekreasi yang sering di kunjungi masyarakat Natuna. Namun saat ini Pulau Kambing sudah jarang dikunjungi, hal ini di sebabkan beberapa faktor yaitu:
  1. Letaknya terlalu jauh, Jarak tempuh menuju Pulau Kambing dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat memakan waktu ± 1 jam/60km dari kota Ranai.
  2. Pulau kambing searah dengan pantai tanjung yang relatif lebih dekat.
  3. Walau jalan raya saat ini sudah beraspal namun untuk pintu masuk Pulau kambing anda harus melewati jalan yang rusak parah dimana medan yang berpasir menyebabkan sulitnya kendaraan roda dua melewati jalan tersebut.
  4. Pantainya kurang bersih, hal ini di sebabkan sampah laut yang naik dibibir pantai.
  5. Sepi atau jauh dari rumah penduduk.
Pada tahun 2008 yang lalu pulau kambing pernah di lirik oleh investor asing untuk di jadikan tempat wisata seperti dibangunnya resort dan perhotelan namun sayang rencana tersebut tidak terealisasi. Padahal Dari pihak Pemda Kab. Natuna bersedia memberi kemudahan perizinan dan menyiapkan lahan untuk pembangunan tersebut.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Berlibur Di Pulau Kambing. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Berlibur Di Pulau Kambing
Description : Pada libur panjang menjelang perayaan imlek saya mencoba menikmati ritual wisata ke Pulau Kambing. Letak Pulau Kambing ini berada di Keca...

0 Response to "Berlibur Di Pulau Kambing"

Posting Komentar