"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Natunaku


Natuna sebagai daerah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat melimpah yang dikaruniai Allah SWT untuk kesejahteraan umat-NYA, salah satunya adalah potensi pada sektor Wisata khususnya Wisata Bahari yang sangat memukau mengenai potensi SDA di Natuna yang sangat melimpah ini belum dikelola secara memadai atau ada yang belum sama sekali, yang meliputi:



Sumber daya perikanan laut yang mencapai lebih dari 1 juta ton per tahun dengan total pemanfaatan hanya 36%, yang hanya sekitar 4,3% oleh Kabupaten Natuna. Pertanian & perkebunan seperti ubi-ubian, kelapa, karet, sawit & cengkeh, Objek wisata:



bahari (pantai, pulau selam), gunung, air terjun, gua, dan budaya Ladang gas D-Alpha yang terletak 225 km di sebelah utara Pulau Natuna (di ZEEI) dengan total cadangan 222 trillion cubic feet (TCT) dan gas hidrokarbon yang bisa didapat sebesar 46 TCT merupakan salah satu sumber terbesar di Asia.

Khusus pada sektor bahari (pantai, pulau selam), Natuna terkenal dengan pantai yang indah dan laut yang bersih serta karang-karang laut yang sangat menarik bagi para penyelam, kalau kita melihat Bali terkenal dengan Kute dan Sanurnya begitu juga Manado terkenal dengan Bonakennya Kapan Natuna terkenal dengan Senua atau pantai-pantai lainnya...





Referensi : Wikipedia

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Natunaku. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Natunaku
Description : Natuna sebagai daerah yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang sangat melimpah yang dikaruniai Allah SWT untuk kesejahteraan umat-NY...

3 Responses to "Natunaku"

  1. cantiknyaaa..!
    nur pengen ke sana suatu hari nanti..!

    BalasHapus
  2. @Cik Nur: hehe,,, kesini laa.. rugi kalau blom pernah ke natuna..

    BalasHapus
  3. memang semua daerah di indonesia gak ada duanya deehhh....surga dunia

    BalasHapus