"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Harta Karun di Laut Natuna


Natuna merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di daerah yang sangat strategis karena perairan Natuna merupakan salah satu tempat pelayaran internasional yang di lalui oleh kapal-kapal lokal maupun kapal-kapal asing.
Letak yang strategis ini ternyata semenjak dahulu sudah dijadikan oleh para pelaut untuk mengadakan perjalanan di laut Natuna. Hal ini terbukti dengan banyaknya penginggalan benda-benda bersejarah yang terdapat di perairan Natuna.


Peninggalan benda-benda sejarah tersebut sampai saat sekarang ini banyak terdapat di Museum Lembaga Kajian Adat dan Sejarah (Lekas) Natuna, ratusan benda–benda bersejarah tersimpan dengna baik di Museum tersebut. Diantara peninggalan barang-barang tersebut ada beberapa merupakan peningglan dari dinasti ming dan dinasti-dinasti cina lainnya bahkan beberapa masyarakat menemukan beberapa benda yang berasal dari peningglana Negara Belanda. Benda-benda sejarah ini sampai saat sekarang ini masih diburu oleh masyarakat untuk mereka koleksi atau di perjual belikan.

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Harta Karun di Laut Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Harta Karun di Laut Natuna
Description : Natuna merupakan sebuah Kabupaten yang terletak di daerah yang sangat strategis karena perairan Natuna merupakan salah satu tempa...

2 Responses to "Harta Karun di Laut Natuna"