"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Ayo Ke Natuna


JIKA Anda seorang petualang yang mencari pantai alami dan belum terlalu dimanfaatkan oleh usaha wisata, maka Kepulauan Natuna dapat menjadi tempat yang tepat karena kepulauan ini mempunyai 270 pulau dengan pantai indah dan air biru kehijauan yang menakjubkan. 

Natuna adalah sebuah kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau dengan Ranai sebagai ibu kota kabupaten. Ranai sering diterjemahkan ke "Rantau Nan Indah" (sebuah negara yang indah) karena pemandangan panorama yang menakjubkan. 

Natuna juga dikelilingi oleh laut dalam yang menjadi perbatasan dengan Vietnam, Kamboja, perairan Malaysia dan Singapura. Wilayah ini memiliki banyak pantai yang sangat indah. 

Anda bisa bepergian ke sejumlah pantai termasuk Tanjung, Sebagul, Teluk Selahang atau pantai Setengar. Jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Tiga, yang terkenal dengan terumbu karang. Daerah ini adalah tempat tinggal dan berkembang biak ikan Napoleon. 


                                         
Pantai alami di kepulauan ini pastinya akan membuat Anda merasa betah untuk bersantai. Selain menikmati pantai yang indah, Anda juga dapat mencoba kegiatan seperti snorkeling atau menyelam untuk menjelajahi keindahan daerah bawah laut. 

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi gua Batu Sindu dan gua Kapal Batu. 

Selain itu, Anda juga dapat menemukan spesies primata yang terancam punah yaitu Kekah. Monyet ini hanya hidup dan berkembang biak di Pulau Bunguran. Jika beruntung, Anda juga dapat menemukan penyu bertelur di beberapa pantai. 

Untuk mencapai Natuna, perjalanan lebih mudah melalui Pulau Batam karena merupakan salah satu pintu masuk utama ke Provinsi Kepulauan Riau. 

Anda bisa menggunakan pesawat yang melayani rute penerbangan ke Bandara Hang Nadim di Batam. Dari sini, Anda harus melakukan penerbangan lagi ke Bandara Ranai di Natuna yang memakan waktu sekitar satu jam. 

Atau Anda bisa menggunakan perahu motor dari Tanjung Pinang. Namun sangat disayangkan, kapal ini hanya berlayar seminggu sekali. Bila jiwa petualang Anda tiba-tiba muncul, maka segera rencakan untuk berlibur ke Natuna. 

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Ayo Ke Natuna. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Ayo Ke Natuna
Description : JIKA  Anda seorang petualang yang mencari pantai alami dan belum terlalu dimanfaatkan oleh usaha wisata, maka Kepulauan Natuna dapat me...

1 Response to "Ayo Ke Natuna"