"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Misteri Gunung Ranai & Misteri Orang Bedung



Manusia bijak akan mampu membaca tanda-tanda alam untuk membantu kehidupannya. Demikian juga nelayan di pulau Natuna dan sekitarnya akan memanfaatkan tuah dari Gunung Ranai. Gunung yang memiliki ketinggian 1.035 di atas permukaan laut itu berada di pulau Ranai namun demikian menjadi pedoman bagi nelayan untuk berlayar. Sama halnya dengan petani tradisional yang berpedoman pada bintang di langit untuk memulai cocok tanam.
Bila puncak gunung Ranai sedang diselimuti awan tebal, maka masyarakat setempat yang mayoritas nelayan tidak akan melaut.

Masyarakat percaya, apabila puncak gunung diselimuti awan tebal, maka perairan laut Natuna sedang tidak bersahabat. Hujan lebat, gelombang besar. Jika Gunung Ranai tampak ada langit yang cerah tanpa awan, pertanda laut sedang menyambut para nelayan untuk menangkap ikan maupun berlayar.
Walau gunung ini tergolong tidak tinggi, tapi karena posisinya berada di tengah laut maka hempasan angin sangat kuat, terasa melebihi ketika mendaki gunung diatas 3.000 meter.
Belum lagi kabut tebal dan angin dahsyat menerjang gunung Ranai, maka pendaki harus waspada dan mempersiapkan tenda untuk menginap. Gawat dan penuh tantangan.
Konon cerita dari masarakat disana bahwa Gunung Ranai terdapat kehidupan Alam Gaib yang sangat mistis bahkan hingga kini masih terselimut rapi di balik Gunung Ranai Yang diyakini Penduduk sana tempat tinggal Makluk Halus.
Demikian Di Ceritakan H .Die warga Darat Ranai keseharian Bapak Paruh Baya itu saat dijumpai Media ini usai mengajar Ngaji anak penduduk tinggal di kaki gunung Meneuturkan pecan lalu.
H Die menuturkan, bahwa zaman duhulu bayak manusia alam nyata yang mampu berkomunikasi Gaib-Red dengan mereka bahkan dikala masarakat ada hajatan Pernikahan melalui juru kunci masarakat natuna dapat meminjam alat keperluan Pernikahan seperti Piring,Gelas,dan bermacam ragam lainnya.
Dia menceritakan Kehidupan gaib sama dengan kita mereka punya kehidupan disana kalayaknya manusia bahkan mereka lebih canggih dari manusia sediakalanya.Imbuh H Die.
Yang sanggat menjadi fenomenal disini bahwa ada orang yang pernah belanja mobil Dum truk dengan jumlah yang besar ke Deler Dikalimantan sanggking banyaknya Mobil tersebut dianggkut mengunakan Kapal Tongkang.
Saat bersamaan Tempo sebulan pasca Diler Mobil telah melayani partai besar ,kini giliran Penduduk Ranai yang juga belanja mobil di tempat yang sama di Kalimantan ,pemilik diler Mobil menuturkan ada orang natuna sanggat kaya sebulan yang lewat orang itu belanja Mobil dengan partai besar Sontak terkejut bertutur “saya belum pernah melihat orang natuna membeli Mobil partai besar.
Dari sekelumit cerita tersebut udah diyakini bahwa Orang bedung lah yang membelinya terkadang ini tidak bisa diterima oleh akal sehat tetapi ini Nyata,Ujar H.Die menjelaskan.
Sementara pernah tersiar kabar disaaat Latihan Defence Cooperation Agreement (DCA)serta Kunjungan Panglima Jendral Sutanto ke natuna berapa tahun lalu ada sebuah Fenomenal yang terjadi di Natuna dari pantauan Udara mengunakan Pesawat menyebutkan dari udara Alam Natuna sanggat Dipenuhi rumah Penduduk.
Tetapi yang sanggat terkejut disaat mendarat di Bandara Auri Ranai Sejumlah Petinggi Panglima yang dalam rencana meninjau Lokasi latihan Militer DCA seakan mimpi saat melihat dari udara mangunan serta jumlah rumah penduduk tidak tampak pemukiman disana di darat melainkan Pepohonan serta kelapa.Ujar H.Die,Natuna menyebutnya (Orang Bedung Gaib).


Sumber: Kompasiana

Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Misteri Gunung Ranai & Misteri Orang Bedung. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Misteri Gunung Ranai & Misteri Orang Bedung
Description : Manusia bijak akan mampu membaca tanda-tanda alam untuk membantu kehidupannya. Demikian juga nelayan di pulau Natuna dan sekitarnya a...

8 Responses to "Misteri Gunung Ranai & Misteri Orang Bedung"

  1. Nice posting sob, saya absen aja yah

    BalasHapus
  2. kiranya gunung itu dijadikan sebagai ramalan ya..

    BalasHapus
  3. Mantab banget sharenya tentang gunung Rinai...ini tetangganya gunung Merapi tempatnya Mak Lampir ya...???

    BalasHapus
  4. terimakasih sudah mau berbagi artikel yg menarik ini...

    BalasHapus

  5. kunjungan siang kk artikelnya sangat bagus kak

    BalasHapus
  6. itu kuasa tuhan. thx info tentang gunungnya

    BalasHapus