"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

Natuna Beberapa Tahun Kedepan

Mungkin suatu saat nanti Natuna bisa menjadi seperti ini..
Mengingat lokasinya yang terletak di kepulauan paling utara selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, di selatan berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, di bagian barat dengan Singapura, Malaysia, Riau dan di bagian timur dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat. Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea dan Taiwan. 

Kabupaten ini terkenal dengan penghasil minyak dan gas. Cadangan minyak bumi Natuna diperkirakan mencapai 14.386.470 barel, sedangkan gas bumi 112.356.680 barel. Selain letaknya yang strategis kawasan Pulau Natuna dan sekitarnya pada hakikatnya dikaruniai serangkaian potensi sumber daya alam yang belum dikelola secara memadai bahan banyak yang belum sama sekali, yaitu:
Sumber daya perikanan laut yang mencapai lebih dari 1 juta ton per tahun dengan total pemanfaatan hanya 36%, yang hanya sekitar 4,3% oleh Kabupaten Natuna. Pertanian & perkebunan seperti ubi-ubian, kelapa, karet, sawit dan cengkeh.

Objek wisata: bahari (pantai, pulau selam), gunung, air terjun, gua dan budidaya.
Ladang gas D-Alpha yang terletak 225 km di sebelah utara Pulau Natuna (di ZEEI) dengan total cadangan 222 trillion cubic feet (TCT) dan gas hidrokarbon yang bisa didapat sebesar 46 TCT merupakan salah satu sumber terbesar di Asia.


Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang Natuna Beberapa Tahun Kedepan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : Natuna Beberapa Tahun Kedepan
Description : Mungkin suatu saat nanti  Natuna  bisa menjadi seperti ini.. Mengingat lokasinya yang terletak di kepulauan paling utara selat Karimata...

10 Responses to "Natuna Beberapa Tahun Kedepan"

  1. Ternyata natuna ini luar biasa
    banyak kekayaan yang terkandung di dalamnya ya sob
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob kaya, tapi sayang di kuasai oleh pihak asing..

      Hapus
  2. bagus sob lanjutkan menambah informasi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, thxx sob dah berkunjung..

      Hapus
  3. kunjungan perdana sob :) sambil baca2

    visit n koment back y dblogq :)
    achsanarea23.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Ternyata kaya ya Indonesia tentang Gas Buminya, tapi harganya sekarang mahal hahahaha.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, indonesia emang kaya. tapi indonesia kurang SDM untuk mengelolanya.. makanya pihak asing memanfaatkan hal tersebut.

      Hapus
  5. Waah kira2 di kotaku Bojonegoro Jawa Timur 20 thn kedepan bisa kayak Natuna juga gak ya? Kan Bojonegoro sekarang juga pnya kandungan minyak bumi yang besar soB. :D

    BalasHapus
  6. @lela like lele: lumayan kaya sob hasil alam nya..
    @hendrik sudirman: ya mudah2an aja bisa sob,,& bisa di manfaatkan dengan baik.

    BalasHapus