"Don't worry if you can’t do great things.. just do small things in a great way"

5 Calon Pesepakbola Dunia ( Wonderkid )

Salah satu hal yang menarik dari sepak bola setiap musimnya adalah mengamati pertumbuhan pemain muda. Mereka yang kerap dilabeli sebagai wonderkid dan diprediksikan bakal menjadi bintang-bintang dunia berikutnya. Siapa yang menyangka dulunya Maradona sempat dicibir ketika di masa kecilnya ia suka menjugling bola di hadapan lawan-lawannya, Johan Cruyff ditempa sepak bola jalanan Amsterdam sebelum melegenda. Messi dulu menjadi teror setiap lawan Barcelona junior dengan skillnya,Cristiano Ronaldo hanya melakoni 20 menit dalam debutnya di Manchester United

.
Berikut pemain muda berbakat dan mungkin akan jadi bintang sepakbola berikut nya.

1. Lucas Piazon


Klub: Chelsea

Usia: 18 tahun

Ketika The Blues membelinya dari Sao Paulo di tahun 2011 sejatinya mereka berniat membeli masa depan. Ia disimpan dulu di level junior oleh Chelsea. Pemain tengah yang cerdas, bisa bermain di posisi mana pun dalam skema 4-2-3-1. Dirinya dilabeli The Next Kaka, secara penampilan juga begitu mirip. Gaya hidupnya juga mirip Kaka, tak suka neko-neko kendati sudah hijrah ke London.
Musim lalu ia mendapatkan anugerah Pemain Muda Terbaik Chelsea.


2. Samed Yesil



Klub: Liverpool

Usia: 18 tahun

Mencetak 57 gol dari 71 laganya bersama tim junior Bayer Leverkusen. Musim panas lalu The Reds langsung memboyongnya ke Anfield. Pemain ini sepertinya memang terlahir sebagai seorang striker alami. Ia mencatat rekor gol internasional di timnas junior Jerman mencetak 26 gol dari 29 laga di jenjang U-16 hingga U-19.

3. Gerard Deulofeu


Klub: Barcelona

Usia: 18 tahun

Pemain ini adalah pemain La Masia berikutnya yang disorot tajam setelah Lionel Messi, karena kemampuan winger ini sempat disebut mirip dengan seniornya itu. Sudah bergabung sejak umur 9 tahun di akademi La Masia, Delofeu terus berkembang sembari terus dinantikan. Skillnya memang mirip Messi ahli dalam memperlakukan si kulit bundar. Hanya masalah waktu baginya sebelum masuk ke tim inti Barcelona. Kelak di masa depan mungkin dia lah salah satu protagonista El Clasico.


4. Jese Rodriguez


Klub: Real Madrid

Usia: 19 tahun

Inilah salah satu alasan Spanyol masih akan hebat dalam beberapa tahun mendatang. Jese ibarat permata utama dari sistem akademi Los Blancos. Jika Deulofeu dilabeli The New Messi, maka Jese dilabeli sebagai The New Cristiano Ronaldo. Mungkinkah keduanya juga akan menjadi rival kelak di masa depan?

Jese memang memiliki gaya bermain yang amat mirip dengan CR7. Di Euro U-19 kemarin ia mengantarkan La Rojita juara, ia menjadi top skor sekaligus MVP turnamen.



5. Souleymane Coulibaly


Klub: Tottenham Hotspur

Usia: 17 tahun

Coulibaly adalah perwakilan masa depan persepakbolaan Afrika. Kokoh dan punya visi mencetak gol adalah kemampuan utamanya. Spurs sangat bangga padanya ketika di Piala Dunia U-17 tahun 2011 kemarin ia mencetak 9 gol dari 4 laga, salah satunya bahkan hat-trick ke gawang Brasil.


Baca Juga:

Admin : Ghani Hendrika ~ Natuna In My Soul

Ghani Hendrika Sobat sedang membaca artikel tentang 5 Calon Pesepakbola Dunia ( Wonderkid ). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan menyebar-luaskan artikel ini, Namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya. Saya tunggu ucapan terimakasihnya di komentar :))
Title : 5 Calon Pesepakbola Dunia ( Wonderkid )
Description : Salah satu hal yang menarik dari sepak bola setiap musimnya adalah mengamati pertumbuhan pemain muda. Mereka yang kerap dilabeli sebagai  ...

5 Responses to "5 Calon Pesepakbola Dunia ( Wonderkid )"

  1. Mantab nih.. smoga dimasa depan ada the next del piero

    BalasHapus
  2. paling muda, paling hitam -_-

    BalasHapus
  3. xtaw sape pling hebat...xminat bola..hehehehe ;p

    BalasHapus